Diposkan pada 24-09-2017
737
0

Jatibening : Karang Taruna Kelurahan Jatibening Kota Bekasi , akan memutar film sejarah penumpasan G-30S PKI di 3 Tempat dengan jadwal yang berbeda Hri ini Minggu 24 September 2017 pemutaran film tersebut akan dilakukan di Depan Kelurahan Jatibening, Nonton Bareng selanjutya akan dilaksanakan di RT 5 RW.2 yang akan dilaksanakan pada 30 September 2017 dan Nonton Bareng Yang terakhir akan dilaksanakan di RT2 RW.3 1 Oktober 2017. Menurut keterangan Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Jatibening Abdul Kohar yang biasa di sapa Adul Kebo, Sabtu (21/9) pemutaran sejarah penumpasan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau G-30S PKI itu  dilakukan agar masyarakat tidak melupakan dan tau sejarah Kekejaman PKI di Indonesia.

"Kita akan melaksanakan Nonton bareng yang dibalut dengan diskusi bersama Babinsa , Bimaspol , masyarakat, Karang Taruna , SKPD dan LPM , Untuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya Faham Komunis yang tidak sesuai dengan Kebudayaan di Indonesia " katanya.

Nonton bareng film bersejarah ini, tambah dia, bertujuan untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama kalangan anak muda. Kegiatan ini dapat disaksikan di tiga lokasi yang telah di sebutkan.

Sejauh ini wawasan sejarah bangsa di kalangan anak muda, tambah dia, mulai luntur dan sudah banyak yang tidak memahaminya lagi. Sehingga pihaknya berupaya mengingatkan kembali dan menggalakkan mereka untuk memahami sejarah bangsanya termasuk kalangan anak-anak tingkat sekolah dasar.

"Pemutaran film tentang kekejaman PKI tersebut agar masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI saat itu. Saat ini terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah," ujarnya. Untuk itu dia berharap, pemutaran film yang akan dilaksanakan  nantinya dapat diikuti oleh kalangan masyarakat Jatibening khususnya kalangan anak muda sehingga tidak mudah terkontimasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah keutuhan bangsa.

Berita Terkait

Komentar

Berikan Komentar